Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Buruh FSPMI Unjukrasa di PT Alba Unggul Metal
Buruh FSPMI.(vero)

Buruh FSPMI Unjukrasa di PT Alba Unggul Metal

Kabar6-Ratusan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi demo di depan PT Alba Unggul Metal di Jalan Industri 3, Blok A.C, Desa Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/10/2018)

Ratusan pekerja yang mengikuti aksi demo ini menduduki pintu gerbang PT Alba Unggul Metal dan berorasi menyampaikan tuntutannya. Buruh meminta pihak perusahaan untuk mempekerjakan kembali ketua PUK dan pengurus sarikat serta sebelas orang anggota FSPMI. kedua, Cabut surat peringatan (SP) yang telah di berikan kepada ketua PUK dan anggota FSPMI ketiga, stop bentuk intimidasi dan diskriminasi dalam bentuk apapun kepada PUK dan anggota FSPMI, ke empat stop union busting (penghapusan sarikat) ke lima, terapkan K3 dengan baik dan benar.

Koordinator aksi Kristian Lelono mengatakan pihaknya akan terus melakukan aksi demo sampai ada kesepakatan dengan pihak perusahaan terkait beberapa sanksi yang di berikan pihak perusahaan kepada karyawan secara sepihak, pasalnya sanksi tersebut sangat merugikan buruh

“Kaami akan terus berdemo sampai ada kesepakatan dengan perusahaan, terkait sanksi sepihak oleh perusahaan pada karyawan,” ungkap Kristian saat dihubungi kabar6.

Lebih lanjut kristian menambahkan pihaknya akan terus berupaya dialog dengan perusahaan.**Baca Juga: Gempa Palu, Pemkot Tangsel Serahkan Donasi Rp 780 Juta.

“Kami bersama PUK FSPMI akan terus melakukan dialog dengan pihak perusahaan untuk mencarikan solusi yang terbaik, setelah hari pertama enggak ada kesepakatan, dan ini hari yang kedua kami melakukan aksi demo,” ujarnya. (TimK6)

Check Also

kabar6.com

Pembangunan Gedung Polresta Tangerang Ditarget Rampung 2019

Kabar6-Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang, mengklaim bahwa progres pembangunan proyek gedung pintar ...