Buruh DPD KSPSI Banten Sweeping Kawasan Industri Jatiuwung

kabar6.com
Ratusan buruh saat bergerak menuju kawasan industri Jatiuwung.(vero)

Kabar6-Ratusan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten, menggelar sweeping ke kawasan industri Jatiuwung, di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (25/4/2018).

Sweeping ini dilakukan guna mengumpulkan massa dari pabrik-pabrik, sebelum bertolak untuk menggelar aksi demo besar-besaran di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cikokol.

“Kami akan sweeping ke pabrik-pabrik diwilayah ini dulu, sebelum berangkat ke Kantor BPJS Kesahatan Cikokol,” ucap Ketua DPD KSPSI Banten, Dedi Sudarajat, yang turun langsung dalam aksi tersebut.**Baca juga: Diskominfo Kota Tangerang Pastikan Server Perizinan Online Tidak Bermasalah.

kabar6.com
Ketua DPD KSPSI Banten, Dedi Sudarajat berfoto bersama Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan.(vero)

Diketahui, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan buruh atas buruknya pelayanan asuransi pelat merah tersebut kepada kaum pekerja di daerah tersebut.**Baca juga: Besok, 1.500 Buruh DPD KSPSI Kepung BPJS Kesehatan Cikokol.

Pantauan kabar6.com dilokasi, aksi buruh DPD KSPSI Banten tersebut bahkan mendapat perhatian serius dari Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Harry Kurniawan. Bahkan, Kapolres tampak turun langsung mengawal jalannya aksi buruh.(vero)