oleh

Buruh ALTTAR Kepung PT Alpine di Curug

Kabar6-Ratusan buruh yang tergabung dari Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR) dan Nikeuba SBSI, masih menduduki PT. Alpine Cool Utama, di Desa Cukang Galih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/4/2015).

 

Aksi ini dilakukan menyusul belum diresponnya tuntutan buruh terkait hak normatif, oleh pihak perusahaan. ** Baca juga: ALTTAR Geruduk PT. Alpine Cool Utama di Curug

 

Dalam aksinya, para buruh menuding pihak pabrik sangat tidak peduli dengan keselamatan para karyawannya dengan tidak pergunakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

 

Ketua DPC Nikeuba SBSI, Rohman, mengatakan beberapa karyawan di pabrik tersebut harus menderita penyakit paru-paru yang disebabkan kurangnya fasilitas pengamanan yang diterima para buruh saat bekerja.

 

“Di sini, sangat kurang K3, seperti yang kita beri tahu tadi, dalam orasi kami menyebutkan, beberapa teman kami mengalami penyakit paru-paru akibat menghirup bahan-bahan kimia, karena tidak menggunakan masker saat bekerja,” jelasnya. ** Baca juga: Dindik Kabupaten Tangerang Dorong Kesejahteraan Guru dan Kepsek

 

Untuk diketahui, PT. Alipne Cool Utama merupakan pabrik yang memproduksi ribuan panel per hari. Pantauan kabar6.com, aksi unjuk rasa tersebut berlangsung kondusif dan di bawah pengawasan ketat pihak kepolisian.(shy)

Berita Terbaru