oleh

Buronan Serah Diri ke Pihak Berwajib Setelah Polisi Berhasil Jawab Tantangannya di Facebook

Kabar6-Seorang pria bernama Michael Zaydel (21) terpaksa menyerahkan diri kepada pihak berwajib di Amerika Serikat (AS) setelah polisi berhasil menjawab tantangannya.

Bagaimana bisa? Berawal ketika Zaydel, melansir Telegraph, memberi polisi tantangan melalui Facebook. Pria itu menjadi buronan karena kasus menyetir di bawah pengaruh alkohol dan kekerasan. Zaydel menantang kepolisian Redford Township untuk membuat sebuah unggahan di Facebook yang harus dibagikan sebanyak 1.000 kali oleh warganet.

Jika berhasil, maka Zaydel berjanji akan menyerahkan diri. Tak hanya itu, ia pun juga berkata akan membawa donat saat menyerahkan diri. Siapa sangka, postingan di Facebook Redford Township Police Department bisa mencapai target kurang dari sejam.

Akun Champagne Torino sempat membalas unggahan itu. Polisi pun langsung tahu bahwa itu adalah Zaydel. Unggahan polisi lantas mendunia dan warganet ikut gembira dengan keberhasilan mereka.

Selanjutnya, akun Facebook Redford Township Police Department mengunggah foto-foto Zaydel yang berjalan ke kantor polisi untuk menyerahkan diri. Polisi juga memotret donat yang dibawanya. ** Baca juga: Logo Film Star Trek Ditemukan Pesawat NASA di Planet Mars

“Kita menunggu dan menunggu. Ia butuh waktu beberapa saat tapi pada Senin malam dia menyerahkan diri. Dia membawa selusin donat dan bagel untuk rekanku Sersan Gregg,” kata salah satu petugas.

Ini namanya buronan yang tak pernah ingkar janji.(ilj/bbs)

Berita Terbaru