oleh

Bupati Zaki Serahkan Langsung Laporan Keuangan ke BPK

Bupati Zaki menyerahkan laporan keuangan ke BPK Banten.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Banten (Pemprov) Banten.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zaki yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad dan Kepala BPKAD Edi Junaedi mengatakan, penyerahan laporan keuangan itu merupakan wujud komitmen Pemkab Tangerang dalam meningkatkan kinerja pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Laporan Keuangan Kabupaten Tangerang ini kami serahkan lansung ke BPK Perwakilan Banten untuk segera di periksa dan dievaluasi,” kata Zaki seusai menyerahkan laporan, Selasa (4/4/2016).

Diharapkan, dari hasil laporan tersebut Pemkab Tangerang dapat meraih kembali opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. “Ya kalau opini WTP itu kita raih lagi, berarti sudah delapan kali kita meraih pretasi tersebut,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksa BPK Banten, Purwaningtias mengatakan, akan segera meindaklanjuti laporan keuangan Pemkab Tangerang tahun 2015 yang sudah diterima pihaknya. **Baca juga: Bupati Zaki: Pembentukan Bank Banten Jangan Dipaksakan.

“Kami akan segera mengevaluasi laporan keuangan itu, mengingat laporan yang diberikan oleh Pemkab Tangerang adalah laporan yang pertama kali berbasis akrual,” katanya. **Baca juga: Lagi, Bupati Zaki Sindir Pemprov dan Pusat Soal Aset Tidak Terurus.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan turun ke bawah atau Kabupaten Tangerang untuk melakukan pengecekan lebih dalam. **Baca juga: Anak Dianiaya, PRT di Tangerang Laporkan Majikan ke Polisi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Tangerang yang telah proaktif menyerahkan laporan keuangannya secara cepat dan lansung ke BPK. Ini kehormatan bagi kami di BPK,” kata dia.(hms/alby)

Berita Terbaru