oleh

Bupati Zaki Serahkan Bantuan Ikan Segar ke Korban Banjir di Tigaraksa

Kabar6 – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tinjau titik lokasi banjir di Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa. Ia juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir

“Hari ini saya meninjau langsung korban dampak banjir di Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa,” ujar Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Sabtu, (23/5/2020).

Ia melakukan peninjauan ditemani Camat Tigaraksa, Rahyuni. Mereka bersama-sama melihat langsung lokasi banjir di kampung Cogreg, RT 03/03.

Banjir Pasir Bolang akibat luapan kali Cimenceri. Bupati juga mengamati proses evakuasi korban dengan perahu karet bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Zaki menyampaikan agar segera menurunkan bantuan dari Dinas Perikanan berupa froozen food, nugget ikan dan olahan ikan lainya, dan kepada jajaran Kecamatan Tigaraksa dan desa Pasir Bolang untuk membangun dapur umum untuk warga yang terdampak korban banjir

“Saya harap kepada Dinas Perikanan agar membantu korban banjir yang terkena dampak dan kepada jajaran Camat Tigaraksa serta Desa Pasir Bolang untuk segera bangun dapur Umum,” ucap Zaki

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Jaenudin menyampaikan sesuai arahan pak Bupati Tangerang pihaknya telah menerjunkan bantuan kepada korban yang terkena dampak banjir di Desa Pasir Bolang berupa ikan bandeng segar dan ikan olahan.

“kami sudah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pasir Bolang Tigaeaksa berupa 100 kg ikan bandeng segar, dan 20 kg olahan ikan,” kata Jaenudin.

Camat Tigaraksa Rahyuni menyampaikan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir pihak sudah memberikan bantuan berupa telur ayam, Mie instan, beras dan paket sembako serta mendirikan dapur umum bersama jajaran aparat Desa Pasir Bolang.

“Bantuan sudah kita salurkan dan mendirikan dapur unum yang di bantu aparat Desa Pasir Bolang,” kata Rahyuni.

Rahyuni juga menyampaikan pak Bupati Tangerang menyampaikan bantuan telor lauk pauk, beras air meneral. ” kami juga menyampaikan bantuan mie instan dan ikan Darden dan air meneral,” latanya.

Diakuinya bahwa banjir di yang menimpa wilayah Tigaraksa seperti Perumahan Mustika, Cisereh, dan Pasir Bolang tersebut disebabkan karena kiriman dari Bogor melalui sungai Cimanceri yang meluap di area pemukiman warga,” terang rahyuni.

Kosrudin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang untuk penanganan banjir di Pasir bolang pihaknya telah mengirimkan bantuan dan perahu karet untuk evakuasi warga yang terdampak.

**Baca juga: H-1 Lebaran, Penularan Corona di Kabupaten Tangerang Naik 143 Kasus.

“Kami harap banjir ini bisa segera surut karena biasanya banjir akan segera surut karena memang banjir kiriman,” terang Kosrudin.

Menurutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan pintu air di wilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat apabila debit air dan ketinggiannya diatas rata-rata normal maka warga di Tigaraksa bisa segara mengevakuasi mandiri sebelum banjir itu tiba di wilayah Tigaraksa. (Vee)

Berita Terbaru