oleh

Bupati Zaki Sebut Tak Ditemukan Kasus Covid di Sekolah

Kabar6 – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya tidak menemukan adanya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Hal tersebut terlihat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang ada diwilayahnya baik jenjang SMA, dan SMP selama dua minggu belakangan ini.

“Kegiatan PTM sudah sesuai dengan standar. Dalam pemantauan dan evaluasi yang kita lakukan, tidak ditemukan klaster baru,” katanya, Jumat, (17/9).

Hingga nantinya, setelah jenjang SMA dan SMP, pihak pemerintah daerah akan membuka proses PTM pada tingkat SD atau Sekolah Dasar. Namun, tetap dilakukannsecara bertahap dan pemenuham sejumlah syarat.

“Setelah SMA dan SMP, selanjutnya akan kita lakukan pembahasan untuk membuka proses PTM dijenjang SD. Namun, kami harap dengan adanya pengumuman ini, masyarakat bisa bersabar, karena akan kami rumuskan, mengingat harus tetap terbatas,” ujarnya.

Batasan itu berupa kapasitas, hingga perolehan izin untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka, seperti vaksinasi.

**Baca juga: Wakil Bupati Tangerang Hadiri Launching QRIS Di Puskesmas Cisoka

“Syarat dan ketentuannya akan kami bahas nanti, semuanya sedang proses,” ungkapnya.

Sementara itu untuk saat ini, wilayah Kabupaten Tangerang masuk dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Dengan pertumbuhan kasus Covid-19 per harinya mencapai 15 hingga 20 kasus, hingga saat ini wilayah setempat masuk dalam kategori zona kuning penyebaran Covid-19.(vee)

Berita Terbaru