Bupati Zaki Resmikan Wisata Alam Telaga Biru Cisoka

Telaga
Bupati Tangerang saat meresmikan wisata alam Telaga Biru di Cisoka.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, meresmikan kawasan Wisata Alam Telaga Biru yang berlokasi di Desa Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kamis, (1/2/2018).

Selama ini diketahui, kawasan tersebut menjadi fenomenal dan ramai dikunjungi warga Kabupaten Tangerang, karena warnai air danaunya yang biru.

Pemilik lahan sekaligus pengelola kawasan tersebut, Sudirman Indra atau akrab disapa Koh Acin mengatakan, bila pihaknya akan terus mengelola dan mengembangkan kawasan Wisata Alam Telaga Biru sebagai kearifan lokal Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Heboh Air Danau di Tangerang Berubah Warna.

“Memang sejak 15 tahun lalu, kawasan ini sudah kita rencanakan untuk menjadi kawasan wisata, namun langkah itu masih terkendala biaya, makanya sementara masih kami biarkan saja. Tapi ternyata tuhan berkehendak lain, sebelum digarap air di danau ini ternyata berubah sendiri menjadi jadi biru. Nah ini justru menambah daya tarik bagi masyarakat untuk datang. MAka kemudian lakukan pengerjaan yang selama ini tertunda,” ujar Koh Acin lagi.**Baca juga: Danau Biru Cisoka, Destinasi Wisata nan Indah di Kabupaten Tangerang.

Telaga
Bupati Tangerang saat meresmikan wisata alam Telaga Biru di Cisoka.(hms)

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dengan adanya Objek Wisata Cigaru ini, diharapkan masyarakat bisa ikut berperan dalam memajukan dan mengembangkan wisata Cigaru.**Baca juga: Telaga Biru Cigaru Jadi Lokasi Wisata Favorit Warga.

“Saya juga berharap, agar masyarakat sekitar juga bisa terangkat perekonomiannua dengan wisata Telaga Biru ini. Tapi karena ini konsepnya wisata alam, maka harus kita jaga dan rawat bersama,” ujar Bupati Zaki lagi.(BL/hms)