oleh

Bupati Zaki Resmikan Gerai Tangerang Gemilang

Kabar6-Gedung promosi Industri Kecil Menengah (IKM)/ Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terletak di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diresmikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (28/12/2017).

Gedung bernama “Gerai Tangerang Gemilang” ini sengaja dibangun sebagai sarana promosi bagi produk-produk unggulan lokal yang dihasilkan dari para pelaku usaha rumahan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang, Dedi sutardi mengatakan, gerai IKM ini berfungsi sebagai sarana promosi produk UKM Kabupaten Tangerang, selain melalui event-event.

Keberadaan gedung ini juga diyakini akan menjadi penggerak ekonomi bagi para pelaku usaha kecil lokal dan membantu meningkatkan ekonomi daerah Kabupaten Tangerang.

Saat ini tercatat sedikitnya ada 70 produk UKM yang telah bergabung, diantaranya produk alas kaki, fashion, kerajinan kayu, totan, bambu, lukisan, makanan dan minuman dan lainnya.

Gedung IKM/UKM gerai Tangerang Gemilang tersebut, menyediakan display produk- produk UKM untuk lantai satu, produk unggulan Kecamatan Kecamatan untuk lantai dua dan lantai 3 fasilitas pelatihan kewirausahaan untuk para generasi muda yang juga akan bergabung menjadi pelaku UKM.

“Semoga diresmikannya Gedung IKM/UKM ini berjalan lancar dan menjadi tempat berkumpulnya produk- produk lokal di Kabupaten Tangerang, untuk lebih mencintai produk lokal khususnya produk UKM dari Kabupaten Tangerang” ungkap Dedi.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskdandar menuturkan, dengan hadirnya gerai IKM Tangerang Gemilang ini mampu memenuhi kebutuhan dasar pokok yang dapat diperoleh secara cepat, mudah, dan terjangkau.

Dengan hadirnya fasilitas perbelanjaan Gerai ini minimal dapat menjadi solusi tepat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya kecamatan Cikupa dan sekitarnya, guna memenuhi kebutuhan pokoknya.

Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah untuk meningkatkan derajat ekonominya dan Pemerintah Daerah sebagai fasilitator bisa membantu untuk mempromosikan hasil- hasil kerajinan tangan masyarakat.

Sehingga, antara pelaku usaha dengan pemerintah terjalin suatu huhungan saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme.**Baca juga: RS UIN Syarif Hidayatullah Layani Vaksin Difteri Gratis

“Gerai IKM Tangerang Gemilang ini nantinya dapat menjadi motor dan media yang tepat dalam upaya mempromosikan produk- produk hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Tangerang” ujarnya.(Tim K6)

Berita Terbaru