oleh

Bupati Zaki Prihatin Pesisir Pantai Tangerang Penuh Sampah

Kabar6-Kondisi kawasan pantai di Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, kini cukup memprihatinkan. Pasalnya, sampah-sampah dibiarkan menumpuk dan mengotori pesisir pantai.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan pihaknya mengaku prihatin saat melihat pesisir pantai yang kotor akibat dipenuhi sampah tersebut. Belum lagi, air laut yang tampak berubah warna menjadi hitam pekat, karena tercemar limbah.

“Pantai kita sudah rusak. Sampah numpuk dimana- mana,” ungkap Bupati Zaki, kepada Kabar6.com, saat memantau kawasan pesisir pantai yang terletak di daerah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/9/2014).

Menurut Zaki, dirinya hanya bisa pasrah atas kerusakan pantai tersebut, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tak bisa gelontorkan anggaran untuk membersihkan sampah- sampah itu.

Disamping itu, bertumpuknya birokrasi dan kewenangan juga menjadi alasan  terlantarnya pantai tersebut.

“Menumpuknya birokrasi, salah satu alasan kami gak bisa alokasikan anggaran untuk membersihkan sampah- sampah ini. Akibatnya, kondisi pantai jadi hancur seperti ini,” katanya.

Oleh karenanya, kata Zaki, saat ini Pemkab Tangerang berupaya menggandeng pihak swasta untuk membantu mendanai pembangunan kembali kawasan pesisir. **Baca juga: Rano: Tanpa Pilkada Langsung, Rakyat Pasti Kecewa.

Dan, Tangerang Internasional City (TIC), bersedia menggelontorkan dana untuk menyulap daerah ini menjadi sebuah kawasan wisata. **Baca juga: Mobil Polisi Dibobol Maling, Tas Ransel Berisi Revolver Raib.

“TIC, akan mereklamasi dan membangun pantai ini layaknya pantai indah kapuk yang ada di DKI Jakarta,” ucapnya.(agm/mer/din)

Berita Terbaru