oleh

Bupati Zaki: Mari Disiplin Patuhi PSBB Covid-19

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk mensukseskan putus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat untuk disiplin mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan yang ditetapkan dalam PSBB Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu (18/4/2020).

Ia memaparkan, salah satunya adalah tetap tinggal di rumah, apabila keluar wajib menggunakan masker dan juga wajib menjaga jarak 1 sampai 2 meter dengan individu lain. “Dan selalu cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin,” ajak Zaki.

Lanjut Zaki, untuk kendaraan maksimal 50 person dari jumlah kursi penumpang yang tersedia. Khusus bagi ojek online dan konvensional hanya boleh membawa barang serta wajib memakai masker dan wajib menggunakan helm.

Kegiatan sosial, budaya, olahraga, dan kegiatan keagamaan yang mengumpulkan banyak orang lebih dari 5 orang itu wajib ditiadakan untuk sementara waktu.

“Saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pengumpulan perkumpulan yang tidak perlu tetap di rumah tetap bekerja di rumah dan tetap jaga lingkungan dan tubuh kita masing-masing,” Katanya

Zaki menambahkan, untuk Industri-industri di luar 8 sektor yang boleh beroperasi wajib mendapatkan izin beroperasi dari kementerian perindustrian dengan menerapkan kaidah-kaidah protokoler Kementerian Kesehatan yang sudah menjadi himbauan dan anjuran terkait Covid 19.

Rumah makan, restoran dan warung makan lainnya boleh beroperasi dengan ketentuan hanya boleh untuk antar atau pesan dibawa pulang. Pusat perbelanjaan serta tempat keramaian dan hiburan lainnya untuk sementara waktu ditutup.

**Baca juga: Ini Jumlah Penerima Bansos Terdampak Corona di 3 Desa Kecamatan Solear.

“Sekali lagi kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang Mari kita sukseskan penetapan sosial berskala besar Kabupaten Tangerang dengan kita bersatu dengan kita bergotong-royong seluruh gubus dari tingkat kabupaten hingga tingkat RT RW wajib bekerja sama untuk memantau pergerakan seluruh warga masyarakatnya,” pinta Zaki.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zaki pun mengucapkam terima kasih kepada TNI/Polri kepada kejaksaan, DPRD dan seluruh elemen masyarakat, camat, kepala desa, ketua RT dan RW se-Kabupaten Tangerang yang sudah bersedia menjadi gugus tugas dalam rangka mengawal dan juga mensukseskan program PSBB Kabupaten Tangerang.(Tim K6)

Berita Terbaru