oleh

Bupati Zaki Lepas Produk UMKM ke Expo Dubai dan Busan

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melepas pengiriman produk-produk UMKM/IKM Orientasi Eksport Tujuan Trade World Expo Dubai dan Galeri Etalase Busan Korea Selatan, acara tersebut digelar di Gerai Tangerang Gemilang Cikupa Kab. Tanerang, Rabu (10/11/21).

Bupati Zaki mengatakan, kali ini kita melepas produk UMKM untuk eksport ke Dubai dan Busan, Korsel. Pemkab Tangerang akan terus mendukung dan juga mengembangkan produk UMKM yang ada serta menyempurnakan, bahkan memperbanyak kiriman dari deversifikasi produk ke luar negeri untuk skala eksport.

“Saya harap nantinya akan banyak produk-produk dari UMKM asal Kab. Tangerang yang bisa go internasional juga seperti halnya kali ini. Semoga ini bisa terus berlanjut,” harap Bupati Zaki.

Menurut dia, ini merupakan kerjasama Pemerintah Kab. Tangerang, Kemendag, Kemenristek dan Swiss German University untuk pemasaran produk UMKM asal Kab. Tangerang ke luar negeri.

**Baca Juga: Akses Jalan Perumahan Borobudur Terus Tergenang Air, Warga : Harus Dapat Perhatian dari Pemerintah

Iskandar Nordat selaku Kabid Perdagangan Disperindag Kab. Tangerang mengungkapkan promosi produk ke luar yang akan dikirim ke Galeri Produk UMKM Busan sebanyak 35 produk, baik makanan, kerajinan maupun fashion. Untuk Dubai Word Expo sebanyak 12 produk seperti makanan, kerajinan dan juga fashion.

“Kami terus berusaha agar produk UMKM asal Kab. Tangerang bisa bersaing di pasar lokal maupun internasional, salah satunya dengan melakukan promosi dalam negeri dengan platform aplikasi bintang gemilang serta pameran offline dengan mengoptimalkan fungsi Gerai Tangerang Gemilang,” katanya.

Iskandar berharap agar kolaborasi semua pihak baik Disperindag, Dinas Koperasi, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dengan universitas makin berjalan baik, tentu saja support dan dukungan Bupati merupakan motivasi paling berharga bagi kami dan semua UMKM penggerak ekonomi Kab Tangerang.(red)

 

Berita Terbaru