oleh

Bupati Zaki Kumpulkan Ulama dan Umaro Ingatkan Gejala PMK pada Hewan Kurban

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengumpulkan ulama dan umara dalam rangka membahas persiapan Idul Adha 1443 H/2022. Pertemua digelar di Aula Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa, Jumat (01/07/2022).

“Hari ini, kita melakukan pertemuan dengan ulama dan umara, persiapan Idul Adha 1443 H, baik pelaksanaan kurban maupun hari raya idul kurbannya,” jelas Bupati Zaki.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh camat dan ketua-ketua MUI untuk membantu memfasilitasii pelaksanaan Sholat Ied di wilayahnya masing-masing. Mengingat Covid-19 masih ada, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat saat pelaksanaan kurban dan hari raya Idul Adha untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap waspada dan jaga kesehatan.

“Jadi kami menghimbau kepada seluruh Bapak/Ibu Camat dan juga ketua MUI untuk pelaksaan sholat Ied Idul Adha nanti dibantu, difasilitasi penyediaan masker, desinfektant, handsanitiser dan lain sebagainya,” pinta Bupati Zaki

**Baca juga: Bekas Kades di Pakuhaji Kabupaten Tangerang Korupsi Mobil Jadi DPO

Di tengah tingginya kasus PMK yang menyerang ternak hewan kurban, Bupati Zaki juga menghimbau kepada para penjual hewan kurban untuk sigap dan tanggap apabila ditemukan gejala-gejala PMK pada hewan jualannya segera melaporkan kepada kecamatan atau Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan agar segera dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Kami menghimbau kepada para penjual hewan kurban, apabila ditemukan gejala-gejala penyakit PMK pada hewan jualannya, segera hubungi kantor kecamatan maupun Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang untuk diberikan pengobatan,” jelasnya Bupati Zaki.(red)