oleh

Bupati Zaki Harap UNBK Menyeluruh di Kabupaten Tangerang

Bupati saat memantau UNBK di SMKN 1 Tangerang.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/4/2016).

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK sudah berjalan  baik. Begitupula dengan kelengkapan sarana dan prasarananya, sehingga  bisa ditindak lanjuti hingga tahun-tahun berikutnya. Kalau perlu, untuk SD dan SMP juga bisa UNBK,” kata Bupati Zaki.

Bupati bertekad, untuk terus mendorong agar pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan di seluruh sekolah di Kabupaten Tangerang.

“UNBK itu banyak keunggulannya dan jauh lebih baik. Selain  tidak perlu menggunakan kertas, hasilnya  bisa langsung dikirim ke pusat. Jadi bisa menekan kebocoran soal,” ujar Bupati.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kabupaten Tangerang, H Mahpudin M Ardi, mengatakan bahwa UNBK di SMKN 1 sudah berjalan selama dua tahun.

Adapun siswa-siswi yang mengikuti UNBK tahun ini, berjumlah total 467 orang, dengan rician 374 siswa dan  93  siswi. **Baca juga: Polres Tangsel Gerebek Salon Mesum di Pondok Aren.

“Para peserta UNBK berasal dari siswa-siswi yang ada di lima jurusan di SMKN 1,” katanya. **Baca juga: Pembantaian Juragan Sembako di Karawaci Bermotif Utang.

Mahpudin menambahkan, bila pelaksanaan UNBK di SMKN 1 terdapat tiga 3 sesi. Pertama pukul  07.30 sampai 09.30 WIB, kedua 10.30 sampai 12.30 WIB dan sesi ketiga 14.00 sampai 16.00 WIB.(hms/alby)

Berita Terbaru