oleh

Bupati Zaki Dukung Program Pelajar Wajib Membaca

Kabar6-Wacana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait pelajar wajib membaca 10 menit di sekolah, disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan pihaknya mendukung program yang dicanangkan pihak Kemendikbud tersebut.

 

“Jangankan 10 menit. Kalau bisa, satu jam kita mewajibkan pelajar untuk fokus membaca di sekolah,” ungkapnya kepada kabar6.com, Senin (8/6/2015).

 

Tentunya, masih banyak kendala yang dihadapi Kabupaten Tangerang dalam menerapkan program tersebut. Seperti, ketersediaan dan kelengkapan fasilitas buku serta, tempat membaca.

 

“Untuk sarana fasilitas tempat dan buku bacaan, tentu wilayah Kabupaten Tangerang masih dalam proses. Bahkan, kita pun memerlukan pengawas, agar para pelajar tersebut benar-benar melaksanakan program wajib membaca tersebut,” imbuhnya. ** Baca juga: Begini Semarak Hari Bhakti Adhiyaksa di Kejati Banten

 

Namun, pria yang akrab disapa Zaki tersebut, optimis untuk wilayah Kabupaten Tangerang tentunya, dapat menerapkan wacana yang dicanangkan oleh Kemndikbud tersebut. (shy)

Berita Terbaru