oleh

Bupati Zaki Dorong Percepatan Pembangunan Tangbar

Kabar6-Percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Tangerang akan senantiasa menjadi prioritas utama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam memasuki 100 hari kerja kepemimpinannya.

Salah satu wilayah yang akan menjadi skala prioritas itu yakni, Tangerang Barat (Tangbar).

Pembangunan infrastruktur di wilayah yang meliputi 9 kecamatan diantaranya, Solear, Cisoka, Jayanti, Balaraja, Sukamulya, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru dan Kronjo ini, akan terus digenjot.

Untuk mengantisipasi banjir langganan di daerah Kresek, rencananya Pemkab Tangerang akan membebaskan lahan seluas 8 hektar di Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek,” ungkap Bupati Zaki, di acara dialog dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Tangbar, kemarin.

Lanjut Bupati Zaki, disamping membangun infrastruktur akses jalan, Pemkab Tangerang juga, akan meningkatkan sarana pendidikan dan kesehatan.

Bahkan, khusus sarana kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja dan RSUD Tangerang sendiri akan dibangun sekitar 300-500 ruang rawat inap.

“Tahun ini, kami akan menambah 300 500 kamar rawat inap di dua RSUD ini. Sehingga tidak ada lagi orang miskin berobat ditolak rumah sakit karena alasan penuhnya kamar,” tuturnya.

Bupati Zaki menuturkan, pihaknya berharap kedepan ketika terjadi pemekaran Tangbar, tidak membebani atau menyusahkan induknya yakni Kabupaten Tangerang. Ibarat anak yang dilahirkan oleh ibunya akan bertambah sehat.

“Prinsip pemekaran wilayah dimanapun tujuanya utk kesejahteraan, sehingga ketika Tangbar nantinya kalau sudah  berpisah, tidak lagi kelabakan karena dengan meningkatnya infrastruktur otomatis akan  bertambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga investor akan tertarik untuk menanamkan modalnya disini,” tuturnya.

Sementara itu, acara dialog yang digelar di kediaman Yayat Biaro ini, dihadiri beberapa tokoh diantaranya Ketua Badan Koordinasi (Bakor) Drs Kosasih Msi, Ketua TP2D isbandi Sos,Msi, politisi nasional Karjan SH dan unsur tokoh masyarakat dan ulama se Tangbar.

Dalam sambutannya, Ketua TP2D Isbandi Sos,Msi, menyambut baik program Pemkab Tangerang, dengan di bukanya keran dialog dengan Bupati Zaki, nantinya masyarakat Tangbar akan lebih memahami dan mendukung program-program Pemkab Tangerang.

“Semoga saja program infrastruktur yang saat ini di lakukan pak Bupati Zaki, akan mempercepat proses pemekaran Tangbar, sehingga nantinya kesejahteraan masyarakat akan terus meningkat,” ujar isbandi.(din)

 

Berita Terbaru