oleh

Bupati Zaki Bilang Tak Punya Anggaran Untuk Orang Gila

Kabar6-Nasib orang gila di Kabupaten Tangerang dipastikan bakal terus memprihatinkan. Termasuk wanita gila yang beberapa pekan terakhir berkeliaran setengah telanjang dikawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Pasalnya, hingga kini Kabupaten Tangerang belum memiliki tempat untuk rehabilitasi orang gila atau rumah sakit jiwa.

“Untuk saat ini, kami belum mempunyai tempat rehabilitasi. Anggarannya pun belum ada.” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat dihubungi kabar6.com, Kamis (06/11/14). **Baca juga: Kota Tangerang Tanggung Biaya Perawatan Orang Gila Diwilayahnya.

Diketahui, sejak beberapa pekan terakhir, seorang wanita gila membuat heboh kawasan Puspemkab Tangerang, khususnya di kawasan kantin. **Baca juga: Wanita Gila Berkeliaran di Puspemkab Tangerang.

Dengan kondisi setengah telanjang, wanita gila itu sempat beberapa kali mengamuk dengan memaki-maki orang yang ada didekatnya.

Keberadaan wanita gila itupun membuat pedagang di kantin tersebut resah. Pasalnya, sejak wanita gila itu sering muncul, pelanggan jadi sepi di kantin tersebut.

Upaya Satpol PP untuk menertibkan wanita gila itu, belum membuahkan hasil maksimal. Pasalnya, meski telah dikembalikan kepada keluarganya, wanita itu kerap kabur dan kembali ke kawasan Puspemkab.

Ya, keberadaan wanita gila di kawasan Puspemkab Tangerang hanyalah salah satu contoh belum tertanganinya persoalan orang gila diwilayah itu. Sedianya, masih banyak orang gila yang bebas berkeliaran di wilayah berjuluk seribu industri tersebut.(agm/shy)

Berita Terbaru