oleh

Bupati Zaki Apresiasi Aksi Damai Buruh

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengapresiasi aksi buruh pada May Day atau Hari Buruh Internasional tahun ini.

Orang nomor satu di kota seribu industri ini menilai peringatan May Day yang dilakukan ratusan elemen buruh tersebut, sangat demokratis.

“Alhamdulillaah, peringatan hari buruh kali ini berlangsung damai dan demokratis, juga lancar,” ungkap Bupati Zaki, kepada Kabar6.com, Jum’at (1/5/2015).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri, tetap konsen dan terus memperjuangkan nasib buruh.

Salah satu yang kini tengah digagas adalah, mencanangkan Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat di Kabupaten Tangerang.

Sedangkan tujuan pembangunan Rumah Untuk Rakyat itu, guna mendongkrak kesejahteraan rakyat Kabupaten Tangerang, khususnya kalangan buruh, nelayan dan petani. **Baca juga: Pemkab Tangerang Gagas Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat.

Namun demikian, Bupati mengaku bila sebagai pemerintah Pemkab Tangerang juga tak bisa mengabaikan kepentingan pengusaha, karena daerah yang dipimpinnya butuh investasi untuk pembangunan daerah. **Baca juga: Abaikan Imbauan Polisi, Buruh Tetap Orasi.

“Kami terus berupaya memperjuangkan nasib buruh supaya mereka bisa menikmati upah layak. Tapi, kita juga harus memperhatikan kondusifitas, serta iklim investasi di daerah ini. Sebab, pembangunan tak bisa dilakukan sendiri tanpa melibatkan pihak swasta,” katanya.(din)

Berita Terbaru