oleh

Bupati Zaki Ajak PIK 2 Kolaborasi Dalam Penataan Kawasan Pesisir

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengajak PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK2-Pantai Indah Kosambi) untuk berkolaborasi dalam penataan kawasan pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati ketika melakukan rapat pembahasan persiapan acara PEMSEA PNLG dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari di Hotel Mercure PIK 1 Jakarta, Rabu (25/5/22).

Bupati Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada bulan Oktober 2022 ini akan ada event internasional PEMSEA dan akan coba dimasukan di Highlight Kalender G20.

“Kita akan melaksanakan PEMSEA Meeting Summit yaitu persatuan ataupun asosiasi kota-kota pesisir pantai di Asia Timur untuk kemudian mengundang para mitra kita dari 12 negara berkunjung ke Kabupaten Tangerang,” Katanya.

**Baca Juga: Satpol PP Tutup Galian Tanah Proyek Kades Jengjing Solear

Ia berharap akan ada kolaborasi antara PIK2 dengan Pemda Kab. Tangerang dalam penataan kawasan TMC (Tangerang Mangrove Center) di Teluknaga sebagai bagian dari program penataan kawasan pesisir di Kabupaten Tangerang.

“Nanti pada saat acara kunjungan ke lapangan, Pemda akan mengajak tamu dan delegasi internasional ke Ketapang Aquaculture sebagai lokus kunjungan utama. Dan juga diharapkan bisa lanjut mengunjungi TMC di Teluknaga dan Pantai Pasir Putih Kawasan PIK2 Kosambi,” jelas Bupati Zaki.

Seusai melakukan pertemuan di Mercure Hotel PIK 1 Jakarta, Bupati Zaki mengajak seluruh peserta rapat dan Perwakilan PIK 2 untuk mengunjungi dan melihat langsung kondisi kawasan TMC Teluknaga.(red)