oleh

Bupati Zaki Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Rumah

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(ist)

Kabar6-Tingginya kenaikan harga komoditas cabai rawit merah diwilayahnya, tak urung mangusik Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk mengurangi beban belanja masyarakat, Bupati Zaki mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama menggiatkan aksi tanam cabai di halaman rumah, Jumat (20/1/2017).

“Banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan harga mahal, terutama cabai yang sampai Rp 100 ribu. Makanya, saya mengajak masyarakat untuk mau memecahkan solusi kenaikan harga komoditas ini dengan menanamnya sendiri,” kata Zaki.**Baca juga: Resah, Warga Curug Desak PT RILJ Ditutup.

Untuk mendukung gerakan menanam cabai di rumah, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang akan membuat lahan pertanian di setiap kecamatan. Lahan pertanian ini diharapkan dapat membantu masyarakat mengatasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok.**Baca juga: “Teler” di Jalan, Warga Serpong Diciduk Polisi.

“Setiap kecamatan akan ada lahan pertanian. Supaya meskipun harga naik, masyarakat masih bisa terbantu dengan adanya lahan pertanian ini yang dikelola bersama-sama,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru