oleh

Bupati Tangerang Tekankan Laga Ujicoba Persita Terapkan Prokes

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara tegas mengingatkan kepada masyarakat bahwa pertandingan ujicoba Persita akan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zaki saat memantauan vaksinasi Booster dan donor darah di Stadion Indomilk Arena Persita Tangerang yang diselenggarakan oleh Koni Kabupaten Tangerang dalam rangka persiapan pertandingan uji coba antara Persita Tangerang dan PSM Makassar yang akan digelar pada tanggal 1 Juni 2022.

“Jadi sekarang ini kami putuskan dari Satgas Kabupaten Tangerang untuk pelaksanaannya dibatasi 50% terlebih dahulu dari kapasitas stadion. Kemudian protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan vaksin Booster 3 kali yang dibuktikan dengan aplikasi peduli lindungi,” ungkap Bupati Zaki dalam rilis yang diterima Selasa (31/5/2022).

Bupati Zaki menekankan bahwa vaksin Booster sudah terbukti melindungi. Dengan Booster, tubuh menjadi lebih kuat lagi dan daya imunitas juga tinggi. Lanjut Bupati, Tim Satgas Kabupaten Tangerang tetap memberlakukan persyaratan-persyaratan tertentu untuk pelaksanaan kegiatan yang menimbulkan banyak atau mengundang banyak orang ini di Kabupaten Tangerang.

“Kalau di daerah lain ada yang berbeda, itu terserah. Akan tetapi di Kabupaten Tangerang masih mempersyaratkan seperti ini dalam rangka melindungi masyarakat kita dan juga membantu tenaga medis dan tenaga kesehatan kita untuk bekerja lebih maksimal lagi dalam melindungi masyarakat,” tegasnya.

Bupati Zaki mengungkapkan kegiatan vaksin Booster dan donor darah juga didukung dan dianjurkan oleh Tim Satgas Kabupaten Tangerang. Menurut Zaki, karena pertandingan nanti sifatnya juga laga uji coba, maka Tim Satgas juga akan melakukan simulasi untuk pelaksanaan pertandingan liga 1 nantinya dalam rangka memberikan pelayanan keamanan bagi para penonton dan juga masyarakat.

**Baca juga: Dikira Boneka, Mayat Pria dalam Karung Mengambang di Legok Tangerang

Zaki terus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk vaksin booster agar bisa lebih kuat lagi dan daya imunitas lebih tinggi lagi dalam menghadapi virus covid 19. Hal ini penting mengingat sampai saat ini masih ada virus covid 19 di Kabupaten Tangerang. Jadi tetap kita harus hati-hati harus juga waspada disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Saya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Ayo mari kita tingkatkan daya imunitas tubuh kita terhadap paparan virus covid 19 dengan melaksanakan suntik vaksin yang ketiga atau vaksin Booster,” himbau Bupati Zaki.(red)