oleh

Bupati Tangerang Sidak Pembangunan SDN Mekarwangi

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarwangi yang tengah dibangun di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisauk.

“Sekolah baru ini merupakan wujud nyata pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Tangerang,” demikian ujar Bupati yang didampingi Camat Cisauk Murhadi saat sidak, Jumat (13/9/2013).

Dijelaskan Bupati, dalam pembangunan SDN Mekarwangi, pihaknya telah mengalokasikan anggarannya pada APBD 2013 untuk penambahan lokal kelas, termasuk untuk sekolah-sekolah baru di pelosok desa di Kabupaten Tangerang.

“SDN ini pengerjaannya akan selesai pada awal 2014, dan Insya Allah nanti dapat dipergunakan pada tahun itu juga oleh para siswa-siswi,” terangnya.

Ia berharap, SDN Mekarwangi yang tengah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Desa Mekarwangi untuk menimba pendidikan dasar.

“Karena ini satu-satunya sekolah di Desa Mekarwangi yang bisa dimanfaatkan warga sekitar,” ujar Zaki.

Atmawaty (50), seorang guru mengungkapkan, sebelum SDN Mekarwangi dibangun, selama belasan tahun warga Mekarwangi bersekolah di SDN Dangdang di desa tetangga yang jarak tempuhnya cukup lumayan jauh.

Atas kehadiran SDN Mekarwangi, ia mengatakan, dirinya amat bahagia dan senang. “Setelah menunggu selama 13 tahun baru sekarang ada sekolah di
desa ini,” ucapnya.

Atmawaty mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang antusias memperhatikan dunia pendidikan. Atas kepedulian Bupati, sekolah yang mereka butuhkan dapat terealisasi.

Ia menjelaskan, awalnya SDN Mekarwangi sebagai tempat belajar hanya beralaskan terpal diteduhi tenda. Sekolah ini kini memiliki 85 murid kelas I dan II yang pernah menggondol Juara  I membaca dan berhitung di tingkat kecamatan.

Camat Cisauk Murhadi mengatakan, kehadiran SDN Mekarwangi merupakan kerja keras pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat demi meratakan pembangunan.

“Ini semua untuk masyarakat Cisauk yang berada di wilayah perbatasan dengan daerah lain, sehingga tidak tertinggal dalam pembangunan dan pendidikan,” ucap Murhadi yang mengaku memantau terus pembangunan infrastruktur pendidikan dan akses jalan di wilayahnya.(hms/jus)

Berita Terbaru