oleh

Bupati Tangerang Minta Pelajar Tak Ikut Aksi di DPR

Kabar6-Banyaknya pelajar yang ikut melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan amanat agar para pelajar tidak ikut aksi unjuk rasa itu dan lebih memfokuskan pada pembelajaran di sekolahnya masing masing, (Selasa 1/10/2019).

“Jangan lagi pelajar di Tangerang ikut-ikutan demo ke Jakarta. Kalau mau ikut menyampaikan aspirasi, tidak usah ke Jakarta. Cukup melalui sekolah masing-masing,” Ujar Zaki selesai upacara memperingati hari kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019).

Zaki juga memohon kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan memantau kegiatan anak-anaknya untuk satu dua hari kedepan ini.

“Saya minta perhatikan gerak gerik anak didik kita selama dua hari kedepan. Hal ini untuk menghindari aksi-aksi mereka yang berujung tindakan tidak diinginkan,” terangnya.

Zaki juga mengatakan pihaknya akan terus bekoordinasi dengan pihak sekolah dan pengamanan untuk melakukan penyekatan atau pencegahan keberangkatan massa, terutama para pelajar yang akan melakukan aksi unjuk rasa menuju Jakarta.

“Ada beberapa antisipasi yang kita lakukan, bukan hanya imbauan saja, tapi ada pencegahan yang dilakukan di setiap wilayah perbatasan. Dalam hal ini, kita koordinasi dengan pihak TNI-Polri atau satuan pengamanan lainnya. Untuk di sekolah, tidak henti-hentinya saya ingatkan ke setiap guru serta kepala sekolah agar selalu awasi anak didiknya,” ungkap bupati Tangerang ini.

**Baca juga: BPBD Sebut Kawasan Industri ini Rawan Kebakaran Karena.

Sebelumnya, ratusan pelajar di wilayah Tangerang harus diamankan pihak kepolisian setelah kedapatan hendak berangkat menuju Gedung DPR RI.(N2P)

Berita Terbaru