oleh

Bupati Tangerang Deklarasikan Desa Wareng

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar apresiasi kegiatan Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat dari Kecurangan Pemilu Pengawasan Rakyat Partisipatif (Desa Baru Wareng Perkasa) yang digelar di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, Senin (15/4/2019).

“Karena, deklarasi ini melibatkan masyarakat langsung untuk turut serta menjaga Pemilu 2019 ini,” jelas Zaki.

Zaki berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dapat berpartisipasi secara aktif sebagai peserta pemilih yang cerdas.

Masih menurut orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, seluruh masyarakat harus menyadari bahwa proses penyelenggaraan pemilu dapat dikategorikan sukses bila keterlibatan masyarakat sebagai peserta pemilih dapat di maksimalkan.

“Keikutsertaan masyarakat sebagai peserta pemilih menjadi satu tolok ukur keberhasilan pesta demokrasi bangsa ini,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan menuturkan, setelah apel siaga tadi pagi, Bawaslu Kabupaten Tangerang langsung melaksanakan kegiatan deklarasi parsitipasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat secara luas agar turut bersama sama menjaga pemilu tahun 2019.

Kegiatan Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat dari Kecurangan Pemilu Pengawasan Rakyat Partisipatif ini merupakan kegiatan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi bersama-sama menjaga pemilu tahun 2019 di kabupaten tangerang agar berjalan aman damai dan lancar.

**Baca juga: Bupati Tangerang Sidak Gudang Logistik Kecamatan Cikupa.

Melalui kegiatan Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat dari Kecurangan Pemilu Pengawasan Rakyat Partisipatif ini, Andi berharap khususnya Bawaslu beserta seluruh masyarakat dan stake holder terkait senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pemilihan umum yang merupakan hajat dan amanah undang- undang ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” tegas Andi. (fit/hms)

Berita Terbaru