oleh

Bupati Tangerang dan Dandim 0510 Tigaraksa Bagikan Sembako & Obat ke Warga Cikupa

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar membagikan sembako dan Obat-obatan bagi warga Kampung Palahlar RT. 03 RW. 01 Desa Budi Mulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Rabu, (21/07/2021).

Bupati Tangerang mengatakan wilayah Kecamatan Cikupa merupakan daerah yang penyebaran Covid-19 tertinggi keempat di Kabupaten Tangerang, untuk itu penangan covid-19 terus ditingkatkan oleh Satgas Kabupaten Tangerang bersama Forkopimda.

“Pagi ini bersama Pak Dandim membagikan sembako dan obat untuk warga Cikupa yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Zaki di lokasi.

Bupati berharap setelah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Tangerang hingga tanggal 20 Juli, satu hingga dua hari ke depan Insyaallah akan menurun kasus Covid-19, dilihat dari grafik perkembangan yang ada.

“Insyaallah melihat grafik perkembangan yang ada setelah PPKM Darurat dapat menunjukan penurunan satu pekan kedepan,” ujar Bupati.

Oman Ketua Rukun Tetangga 03 RW 01 Kampung Palahlar Desa Budi Mulya menambahkan di wilayahnya ada beberapa yang sudah melaporkan mengenai gejala covid-19, saat ini pihak puskesmas sedang melakukan penanganan dan bisa desa langsung terun.

“Bidan desa sudah mengecek di sini, ada sekitar sepuluh orang yang mengalami gejala termasuk ibu Saryati,” kata pak RT Oman.

Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang melalui website terpadu menunjukan angka tertinggi penyebaran masih di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, kedua Kecamatan Pasarkemis, ketiga Kecamatan Curug dan keempat Kecamatan Cikupa yang dimana merupakan wilayah padat penduduk dan wilayah kawasan industri.

**Baca juga: PPKM Diperpanjang, Pemkab Tangerang Tunggu Arahan Pemprov Banten

Dalam grafik konfirmasi kecamatan di Kabupaten Tangerang menunjukan Kelapa Dua sebanyak 562 orang, Kecamatan Pasar Kemis 403 orang, Kecamatan Curug 277 orang, Kecamatan Cikupa 190 orang.(Cr)

Berita Terbaru