oleh

Bupati Pandeglang Pastikan Pelajar Asal Papua Aman

Kabar6-Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan pelajar asal Papua di Kabupaten Pandeglang aman. Pernyataan tersebut untuk memastikan kondisi pelajar Papua di Pandeglang.

“Selama kalian belajar disini, saya bersama jajaran berkewajiban memberikan keamanan bagi kalian semua,” kata Irna saat bersilaturahmi dengan pelajar yang berasal dari Papua di Pendopo, Selasa (10/9/2019).

Menurut Irna, siapapun yang ada di Pandeglang memiliki tanggungjawab untuk memberikan kenyamanan, salah satunya warga Papua yang belajar di Pandeglang melalui program Apirmasi Pendidikan Menengah (Adem).

Irna meminta, para pelajar yang berasal dari bumi cindrawasih itu agar fokus belajar, jangan terpengaruh issue hoaks yang beredar.

“Kalian fokus belajar, jangan terpengaruh oleh issue yang tidak benar. Tugas kalian adalah belajar, jadi belajarlah yang tekun untuk gapai cita-cita,” pungkasnya.

Ditemui usai acara, Teodorus salah seorang warga Papua yang sekolah di SMKN 7 Pandeglang mengatakan dirinya sudah nyaman belajar di Pandeglang.**Baca juga: DPP PDIP Usulkan Nama Bahrum Jadi Ketua DPRD Banten.

“Kami betah dan nyaman disini. Dan hari ini gak nyangka bisa bertemu Ibu Bupati di Pendopo,” tuturnya.(Aep)

Berita Terbaru