oleh

Bupati Pandeglang Minta BPKP Awasi Penyaluran Bantuan Korban Tsunami

Kabar6-Agar tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran bantuan bagi bagi korban bencana, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta pihak Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Banten ikut mengawasi.

Menurut Bupati Irna uang bantuan yang cukup banyak ini tidak dapat dipakai sembarangan. Oleh sebab itu kata Irna harus ada pengawasan dari pihak BPKP Banten.

“Ini harus segera digunakan tapi kami belum berani, karena harus ada pertanggung jawaban, oleh sebeb itu BPKP Banten harus segera turun ikut dalam pengawasan,” kata Irna saat acara rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo, Senin (31/12/2018).

Terpisah, Inspektur Inspektorat Iskandar mengatakan, memang Pendeglang minta pendampingan kepada pihak BPKP perwakilan Banten, dan akan segera turun untuk melakukan pengawasan dalam pendistribusian dana bantuan Tsunami yang turun ke Pandeglang.**Baca Juga: Diterjang Tsunami, Pariwisata di Banten Mati Suri.

“Sejauh ini kami pihak Inspektorat ikut mengawal, nanti hari rabu awal januari BPKP Banten akan ikut mengawasi,” tuturnya.(aep)

Berita Terbaru