oleh

Bupati Pandeglang Klaim Bukan Tak Prioritaskan Jalan Poros Desa Tapi Fokus Jalan Kabupaten

Kabar6- Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan tahun 2022 yang digelar Pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang memprioritaskan lima konektivitas program pembangunan strategis.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan usulan pembangunan yang disampaikan dalam Musrenbangkec ini harus menjadi skala prioritas utama. Menurut Irna Pemkab Pandeglang akan fokus bangun jalan Kabupaten.

“Prioritas Pemerintah daerah adalah pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten, kita akan selesaikan satu persatu, bukan berarti kita tidak memperhatikan jalan lingkungan atau jalan poros desa, tetap kami akan perhatikan, akan tetapi yang menjadi fokus kami adalah pembangunan jalan Kabupaten, agar kita bisa tuntaskan persoalan pembangunan urusan jalan ini, “terang Irna, Rabu (24/2/2021).

Menurut Irna, untuk mewujudkan hal tersebut kita optimalkan anggaran, dari anggaran APBD kita maksimalkan, anggaran desa kita maksimalkan, dan program – program bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat optimalkan.

“oleh karena itu berbagai program pembangunan yang disampaikan dalam musrenbangkec tahun 2022 ini harus selaras dengan program pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat, “tuturnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi mengatakan pelaksanaan Musrenbangkec tahun 2022, Pemkab Pandeglang fokus pada lima konektivitas program strategis.

“yakni pembangunan infrastrukur jalan, infrastruktur pendidikan, kesehatan dan pertanian yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat, “kata Utuy Setiadi.

Lebih lanjut Ia mengatakan program konektivitas selanjutnya yang menjadi prioritas adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, penanggulangan kemiskinan dan penanganan penganguran, itu yang menjadi bagian prioritas rencana kerja Pemerintah daerah.

**Baca juga: BNN Minta Pemda Perang Lawan Narkoba, Wabup Minta BNN Pandeglang Dibentuk

Ia menambahkan disaat ini pandemi covid-19 belum berakhir, ada kemungkinan perencanaan tematik, yaitu penanganan pasca pandemi covid-19 ditahun 2022.

“akan tetapi mudah-mudahan saja wabah ini bisa segera berakhir, jadi tidak ada lagi anggaran pembangunan yang direcofusing untuk penanganan covid-19, terkait hal itu kita tinggal menunggu kebijakan Pemerintah Pusat, “ucap Utuy.(aep)

Berita Terbaru