oleh

Bupati Lebak Pastikan Seleksi Komisioner KTP Libatkan KPK

Kabar6-Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya memastikan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal dilibatkan dalam seleksi calon komisioner Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) jilid V.

“Iya, karena saya juga sudah komunikasi. Kami juga dengan KPK membentuk Kompak, di dalamnya tergabung pemerintah, lembaga swadaya masyarakat dan relawan untuk menganalisa persoalan di masyarakat secara umum,” kata Iti, kepada Kabar6.com, di Rangkasbitung, Jumat (28/12/2018).

Keterlibatan lembaga antirasuah dalam seleksi calon komisioner KTP agar lembaga yang dibentuk di era Bupati Mulyadi Jayabaya (JB) ini kembali kepada semangat pembentukannya.

“KTP ini semangatnya bagaiamana kami memberikan informasi yang transparan dan diawasi pemerintah daerah. Ini sudah diadopsi oleh pusat melalui Komisi Informasi (KI). Masa iya kita pencetusnya malah jadi mundur, lalu anggota KTP nya sudah pada nyaleg,” beber Iti.

Meski melibatkan KPK, Pemkab Lebak tetap melibatkan unsur akademisi dan elemen masyarakat dalam proses seleksi.**Baca juga: PWI Kabupaten Tangerang Bantu Korban Tsunami Banten.

“Tetap melibatkan perguruan tinggi dan tokoh masyarakat. Karena begini, KPK kan punya rule of game nya seperti apa, supaya kiya juga lebih nyaman bekerja,” jelasnya.(Nda)

Berita Terbaru