oleh

Bupati Lebak Minta Perjalanan Kereta Api di 3 Stasiun Dihentikan

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menghentikan sementara operasional layanan kereta api di tiga stasiun di wilayah Lebak.

Permintaan tersebut disampaikan Iti melalui surat yang telah beredar di media sosial. Tiga stasiun dimaksud yakni Stasiun Rangkasbitung, Maja dan Citeras.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Dede Jaelani, membenarkan surat tersebut.

“Iya tetapi sedang direvisi suratnya. Hasil konsultasi, bahwa ditujukannya ke Kepala Satuan Gugus Tugas Pusat (BNPB),” kata Dede saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (28/3/2020).

Dalam surat tersebut disampaikan, bahwa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, perlu dilakukan pembatasan mobilitas warga dari dan menuju Kabupaten Lebak. Iti meminta layanan perjalanan dihentikan sementara selama 14 hari.

**Baca juga: Warga Badui Protes Masih Ada Wisatawan Berkunjung di Tengah Pandemi Corona.

“Banyak warga kita bekerja di Jakarta lalu pulang ke kita dan kita tidah pernah tahu apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak. Padahal kebijakan DKI itu untuk tinggal di rumah dan diharapkan untuk tidak meninggalkan Jakarta,” terang Dede saat ditanya lebih jelas mengenai pertimbangan permintaan tersebut.

Ternyata bukan hanya ke PT KAI dan KCI, surat yang sama juga ditujukan ke Direktur Utama Perum Damri dan pengurus Organda yang meminta agar operasional layanan bus AKAP baik yang tujuan langsung dan ke Lebak maupun yang transit untuk dihentikan sementara 14 hari.

“Semua dirubah dulu ditujukannya, hari Senin (Suratnya disampaikan),” kata Dede.(Nda)

Berita Terbaru