oleh

Bupati Lebak Minta Layanan Transportasi Dihentikan, DPRD: Pikirkan Solusinya

Kabar6-Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat menyatakan mendukung langkah Bupati Lebak Iti Jayabaya yang menghentikan sementara layanan transportasi umum untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Apapun yang terbaik dilakukan oleh pemerintah daerah.Mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Dindin, Senin (30/3/2020).

Namun, Dindin, meminta pemerintah daerah segera mencarikan solusinya sebelum kebijakan penghentian layanan transportasi diterapkan. “Pemerintah daerah harus segera mencarikan solusi bagi masyarakat yang terdampak dari kebijakan tersebut,” kata dia

Pemda, ujar Dindin, harus duduk bersama dengan DPRD serta pihak-pihak terkait bersama-sama memikirkan alternatif solusi agar masyarakat tetap tenang dan aman.

Politisi Gerindra ini menambahkan yang terpenting perekoniman berjalan stabil termasuk soal ketersediaan pangan.

Sebelumnya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta layanan transportasi  kereta api, AKAP dan Damri baik dari dan yang akan ke Kabupaten Lebak untuk dihentikan sementara selama 14 hari.

**Baca juga: 1 PDP Corona di Lebak Setelah Mengikuti Pelatihan di Bekasi.

Permintaan tersebut Iti sampaikan dalam surat yang ditujukan kepada masing-masing direktur utama dan pengurus Organda.

Dalam surat tersebut, Iti mengatakan, menyikapi perkembangan Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat dengan tingkat penyebaran yang semakin meluas maka dipandang perlu dilakukan pembatasan mobilitas warga dari dan menuju wilayah Lebak. (Nda)

Berita Terbaru