oleh

Bupati Ismet Harus Segera Definitikan Plt Sekda

Kabar6-Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang meminta kepada Bupati Ismet Iskandar agar segera mendefinitifkan posisi Sekda yang kini masih berstatus Pelaksana Tugas (PLt).

“Fraksi Demokrat meminta Bupati segera menetapkan Sekda Definitif, agar peran sekda sebagai jembatan Bupati dengan para kepala SKPD bisa berjalan sebagaimana méstinya,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang, Moh Nawa Said Dimyati.

Nawa menégaskan, apalagi saat ini masa jabatan Bupati Ismet ini akan segera berakhir maka jabatan Sekda définitif ini sangat diperlukan dalam melakukan pertanggungjawaban masa akhir Bupati dan menjalankan Roda pemerintahan hingga adanya Bupati yang Baru pengganti Ismet Iskandar.

Nawa menjelaskan, status PLT ini  hanya membantu bupati dalam membuat kebijakan dan mengkoordinasikan dengan para jajaran SKPD. Selain itu, PLT tidak bisa membuat dan atau mengambil kebijakan dan tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan penilaian terhadap SKPD sertä tidak masuk di dalam Baperjakat.

“Dari hal itu. Maka Bupati harus segera menetapkan sekda définitif agar roda pemerintahan Kabupaten Tangerang berjalan sebagaimana méstinya,” ujar Nawa.

Diinformasikan, saat ini Plt Sekda Kabupaten Tangerang dijabat Iskandar Mirsyad yang ditetapkan Pada akhir November làlu, pasca ditetapkannya Hermansyah yang sebelumnya sebagai Sekda mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tangerang mendampingi Ahmad Zaki Iskandar dalam Pemilukada Kabupaten Tangerang.(dre/*)

Berita Terbaru