oleh

Bupati Irna Kirim Tim Serahkan Berkas Penjaringan Calon Bupati ke PDIP

Kabar6-Menjelang penutupan penjaringan calon bupati dan wakil Bupati Pandeglang yang dibuka PDI Perjuangan (PDIP), Bupati Pandeglang Irna Narulita tak kunjung datang ke sekretariat DPC PDIP.

Irna malah mengirimkan tim untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke PDIP. Padahal ketentuan penyerahan berkas tidak bisa diwakili karena calon bakal dilakukan sesi wawancara. Berdasarkan keterangan timnya, Irna tak bisa datang karena harus ke Jakarta.

“Sebenarnya tadi mau kesini, cuma ada kepentingan mendadak beliau ke Jakarta. Insyaallah kalau tidak ada hambatan kita tunggu sebelum jam 12 ibu bilangnya begitu,” kata Didi Supriadi di kantor DPC PDIP, Rabu (18/9/2019) malam.

Ketua penjaringan PDIP Pandeglang Deden Hertandi mengatakan, ada empat orang yang telah menyerahkan berkas pendaftaran dan serta wawancara, sedangkan Irna baru menyerahkan beras.

“Sampai hari terakhir kita sudah ada empat calon, satu bapak Aap Aptadi, Thoni Mukhson, Nabil Jayabaya, Oji Pahruroji, dan yang terakhir ibu Irna Narulita, jadi di wakilkan adapun saya sebagai tim penjaringan tetap menunggu sampai jam 12 malam ini untuk wawancara,” kata Deden.

Jika Irna tak hadir sampai batas waktu yang telah ditentukan pada pukul 00:00 WIB, panita penjaringan akan menggelar rapat kembali.

“Jika tidak hadir, kita akan rapat dengan teman-teman kerena kan faktanya beliau sudah menyerahkan formulir, adapun untuk wawancara itu tetap kita tunggu. Kalau secara SOP itu takala ia menyerahkan formulir langsung oleh orangnya, tapi kan ada yang berhalangan atau sakit kita tunggu saja,” tandasnya.**Baca juga: Daftar ke PDIP, Tokoh Pergerakan Pandeglang Tertarik Lawan Petahana.

Berdasarkan pantauan di kantor DPC PDIP Pandeglang sekitar pukul 22:47 belum terlihat Irna datang ke DPC untuk mengikuti sesi wawancara. Sejumlah awak media masih menunggu di kantor PDIP.(Aep)

Berita Terbaru