oleh

Bupati Harap Koperasi di Kabupaten Tangerang Bisa Gerakkan Roda Perekonomian

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan koperasi menjadi tulang punggung perekonomian mikro dan kecil di Kabupaten Tangerang, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Hal ini diutarakan Zaki saat peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-73 tahun di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab. Tangerang di Tigaraksa, Rabu (12/8/20).

“Saya ucapkan selamat Hari Koperasi dan semoga koperasi di Kabupaten Tangerang bisa terus maju dan berkembang,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki berharap dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini koperasi harus mampu bertahan dan terus bisa menggerakkan roda ekonomi. Pemerintah daerah, kata dia akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Ke depannya, seluruh bantuan, baik itu bantuan langsung tunai, bantuan wirausaha, maupun bantuan penanganan dampak ekonomi ini bisa bergulir bagi koperasi-koperasi dan pelaku UKM.

Dirinya mengimbau penerima bantuan itu bisa bergabung menjadi anggota koperasi sehingga bisa memberikan manfaat buat masyarakat lain.

“Saat ini koperasi membutuhkan bantuan pembiayaan itu juga banyak dan itu perlu duduk bersama dari Kementrian, Provinsi sampai tingkat Kabupaten,” ujarnya.

**Baca juga: Besok AEON Mall Dibuka Kembali dengan Pemenuhan Syarat.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Tangerang, Samiono mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak nyata bagi semua bukan saja di sektor bidang kesehatan, tetapi juga berdampak langsung kepada laju roda perekonomian masyarakat.

“Ini tentunya menjadi tantangan bagi kita semua,” kata Samiono.

Kondisi pandemi Covid-19 ini, lanjut Samiono mengharuskan semua komponen khususnya para pegiat koperasi bisa berinovasi secara cepat.

“Rangkul generasi millenial yang saat ini berperan sebagai pegiat koperasi.” kata Zaki. (Tim K6)

Berita Terbaru