oleh

Bupati Cantik Ini Diperiksa KPK

Kabar6-Bupati Lebak yang baru saja menjabat, Iti Octavia Jayabaya, hari ini, Rabu (19/2/2014), diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Iti dimintai keterangan sebagai saksi untuk Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, yang kini menjadi tersangka kasus dugaan suap Pilkada Lebak di Mahkamah Konsitusi (MK).

Ya, Iti hadir di kantor KPK didampingi ajudannya. “Diperiksa untuk tersangka Bu Atut, kasus Pilkada Lebak,” katanya.

Iti ditanya seputar dugaan penerimaan mobil anggota DPRD Banten pengusaha Tubagus Chaeri Wardana (TCW) yang juga adalah adik Gubernur Banten.

Pemberian mobil itu, diduga untuk mengamankan proyek-proyek TCW yang didanai dari APBD Provinsi Banten. “Mungkin itu anggota-anggota DPRD yang memang terlibat dalam kebijakan pemerintah Provinsi Banten,” katanya.

Bupati cantik ini juga sempat menyampaikan terima kasihnya kepada lembaga anti rasuah tersebut. “Terima kasih kepada KPK, sekarang saya sudah dilantik sebagai bupati karena pengungkapan kasus suap di MK,” ujarnya.

Sedianya, perkara dugaan suap dalam penanganan sengketa Pilkada Lebak di MK, Atut dijerat Pasal 6 ayat 1 huruf a Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. **Baca juga: Ini Daftar Pegawai K2 Lulus CPNS se Banten.

Itu karena Atut diduga turut serta memberikan suap kepada mantan Ketua MK, Akil Mochtar.(rb/tom migran)

Berita Terbaru