oleh

Buntut Tewasnya Terduga Penipu, Empat Anggota Polres Serang Diperiksa

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaipudin menyebut bila empat anggotanya kini tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polda  Banten.

Itu terkait dugaan kesalahan prosedur dalam penangkapan Muhammad Imam Turjumam (50), warga Lingkungan Panggungjati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, hingga meninggal dunia.

“Kita akan terbuka dan tidak menutup-nutupi, jika benar ada anggota yang melakukan kesalahan prosedur dalam penangkapan pelaku kejahatan yang mengakibatkan meninggal dunia,” ujarnya, Jum’at (22/04/2016).

Kapolres juga meluruskan pemberitaan di media massa sebelumnya, bahwa pada kronologi penangkapan anggota Polres Serang yang merupakan penyidik tersebut hanya berperan mendampingi korban penipuan dan melerai pemukulan.

“Saya ingin mengklarifikasi pemberitaannya kemarin, jika pada saat itu anggota kami mendampingi korban, dan melerai perkelahian korban dengan Iman Tarjuman,” tegasnya. **Baca juga: Kasat Reskrim Polres Serang Duga Imam Tewas Karena Penyakit Jantung.

Diketahui, Muhammad Imam Turjumam, tewas setelah diduga dipukuli oleh sejumlah oknum anggota polisi yang hendak meringkusnya, pada Selasa (19/4/2016), sekira pukul 19.00 WIB. **Baca juga: Warga Kota Serang Tewas Lemas Saat Hendak Ditangkap Polisi.

Kehadiran oknum polisi itu, sedianya terkait laporan terkait persoalan hutang piutang dan penipuan.(tmn)

Berita Terbaru