oleh

Buntut Ricuh di Lahan Cikupa, Belasan Pemuda Diamankan

Kabar6-Ricuh warga dan polisi saat proses pemagaran lahan seluas 10.535 M2 di Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, dikeluhkan warga setempat.

Terlebih, selain ricuh berlangsung di depan anak-anak warga setempat, dalam insiden itu polisi juga mengamankan belasan pemuda warga setempat yang dianggap sebagai provokator.

“Harusnya polisi tidak arogan dengan main pukul dan tangkap saja. Dengarkan juga aspirasi kami. Karena kami cuma minta agar akses menuju tempat ibadah tidak ditutup,” ujar Halimah, warga setempat sambil menangis histeris, Rabu (1/4/2015).

Sementara, Nurhalim, anak dari H. Sobari, selaku penggarap lahan tersebut menyayangkan aksi pemagaran menyeluruh yang dilakukan pihak Merna Siriyanti, yang kini mengklaim sebagai pemilik lahan.

“Sebetulnya, proses pemagaran dapat berjalan lancar, tanpa adanya aksi seperti ini, asal pemagaran tidak dilakukan penyeluruh. Melainkan warga diberi akses menuju tempat ibadah,” ujar Nurhalim. **Baca juga: Pemagaran Lahan di Cikupa Ricuh.

Sayangnya, hingga berita ini disusun, belum didapat konfirmasi dari polisi, terkait kejadian dan pengamanan belasan pemuda warga setempat ke Polsek Cikupa.(shy)

 

Berita Terbaru