oleh

Bunga Anggrek Jadi Corak Jersey Tangsel Marathon 2022

Kabar6-Enam nomor lari jarak jauh bakal diperlombakan dalam Tangsel Marathon pada 11 September 2022. Peserta akan mengenakan dua warna jersey yang berbeda dengan corak yang sama yaitu motif bunga anggrek.

“Oleh karena itu untuk mengapresiasi cikal bakal ekonomi Tangerang Selatan, maka bunga anggrek menjadi patron resmi,” kata Res Manajemen Tangsel Marathon 2022, Safrita Ariyana, kemarin.

Ia mengaku bahwa Kota Tangsel termasuk salah satu pemasok bunga anggrek jenis Vanda Douglas. Komoditi pertanian itu menjadi sumber berharga bagi pendapatan asli daerah pada awal pemekaran selain dari postur APBN.

“Jadi semua ada filosofinya enggak tiba-tiba desainer bikin,” jelas Safrita. Warna desain jersey peserta ada dua, hijau tosca dan emas.

**Baca juga: Soal Perekrutan Caleg, PDIP Tangsel: Tunggu DPP Partai Terbitkan Aturan

Safrita bilang, untuk lintasan nomor lari maraton 42 kilometer nantinya melewati kawasan Bundaran Maruga yang punya histori tinggi. Ia bilang sejarah mencatat di kawasan itu Sunan Kalijaga pernah singgah saat dakwah penyebaran agama Islam.

Kemudian juga hadiah lomba bagi peserta pemenang dinaikan totalnya mencapai Rp 350 juta. Ada usulan pak wali kota, dan wakil wali kota. Dibikin pride hadiah dinaikin,” terangnya.

Posisi juara 1 sampai 5 putra-putri dan master peserta usia 40 tahun ke atas.(yud)