oleh

Bukit Sampah di Cikupa Dievakuasi Mondar-mandir 25 Angkutan

Kabar6-Sampah tahunan yang menumpuk seperti bukit kini sudah mulai dibersihkan tempatnya di Kejaroan 01, Desa Sukanegara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat, (20/5/2022). Tumpukan sampah sempat dikeluhkan warga sekitar karena bau tak sedap.

“Saat ini kami sudah mengangkat sampah sebanyak 25 kali dengan menggunakan lima mobil truk, satu mobil alat berat atau beko, guna mengangkut sampah yang terbilang sudah tahunan hingga menumpuk seperti bukit sampah,” kata Nanang, koordinator DLHK Kabupaten Tangerang kepada kabar6.com di Cikupa.

Ia menerangkan, 150 KK yang terdiri dari tiga RT membuang sampah rata rata tidak di tempat yang sudah disediakan. Terlebih masyarakat meminta bak amrol, namun untuk saat ini belum ada belanja pengadaan barang.

“Nah, yang jadi permasalahan saat ini bak amrol tidak ada bagaimana caranya masyarakat itu tertib membuang sampah dan belum ada solusinya. Percuma sudah diambil tapi kalo mereka membuang sampah liar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukanegara, M Suryadi menerangkan, sejauh ini langkah untuk mengantisipasi masyarakat membuang sampah sembarang dilakukan musyawarah desa. Adanya sampah ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

**Baca juga: Per Mei 2022 Didominasi Warga Datang ke Kabupaten Tangerang

“Jika kedepan nanti jangan sampai ada masyarakat yang membuang sampah sembarang, boleh membuang tapi ada yang mengelola,” katanya.

“Terkadang mereka membuang malam ga tau dari mana asal usulnya itu sampah, tau taunya sudah numpuk aja,” lanjutnya. (Rez)