Bukber Sinta Nuriyah di Puspemkab Tangerang

Istri mantan Presiden RI keempat, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid  bukber di GSG.(foto:shy)

Kabar6-Istri dari mantan Presiden RI keempat yakni, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengadakan, buka bersama dengan kaum dhuafa dan fakir miskin serta, para tokoh lintas agama di wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa (30/5/2017).

“Buka puasa ini sekaligus sebagai moment persatuan dan kesatuan kkta dalam umat beragama, dimana nilai toleransi yang tinggi tercipta,” ungkapnya di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, KH. Masqi menambahkan, Kabupaten Tangerang merupakan kawasan yang memiliki keragaman suku, budaya dan agama.

“Disini banyak suku, agama dan budaya. Disini pula, nilai toleransi sangatlah tinggi. Kami pun ingin menyampaikan, Kabupaten Tangerang pun, dalam kondisi damai dan aman, semua warga menjaga kondusifitas wilayah terbukti dengan adanya kegiatan ini dimana, buka puasa ini tak hanya diikuti oleh umat muslim tapi, seluruh umat dari berbagai agama serta budaya,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakapolresta Tangerang AKBP Ma’mun dan Asda I Pemerintah Kabupaten Tangerang Herry Heriyanto. Pengamanan pun turut nampak di kawasan GSG baik dari pihak Polresta Tangerang ataupun Paspampres.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut telah tiga kali dilakukan diwilayah Kabupaten Tangerang. Sebelumnya diadakan di Tegal Angus dan Tanjung Pasir Kecamatan Teluk Naga. (Shy)