oleh

Bukan APBN, 43 Miliar Dana THR ASN Banten Dari APBD

Kabar6-Sekitar Rp 43 miliar anggaran APBD murni Provinsi Banten disiapkan untuk keperluan belanja THR ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tahun ini.

Jumlah itu untuk keperluan THR ASN dilingkungan Pemprov Banten mencapai 9800 orang lebih, tidak termasuk tenaga honorer yang ada dan telah lama bekerja di lingkungan Pemrpov Banten.

Pemberian THR ASN dilingkungan Pemprov Banten itu terpisah dari sumber dana dari pemerintah pusat melalui dana DAU APBN, ASN memperoleh dua sumber pendapatan THR sekaligus jelang perayaan Idul Fitri nanti.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Dwi Sahara mengatakan, tahun ini, Pemprov Banten telah menyiapkan anggarannya untuk keperluan THR ASN di lingkungan Pemprov Banten, jumlahnya mencapai Rp 43 milar untuk memenuhi 9800 lebih ASN yang ada.

**Baca juga: Pelebaran Tol Balaraja Barat-Ciujung Rampung Oktober.

Dana tersebut tidak termasuk dana dari pemerintah pusat. Dengan begitu, kata dia, ASN pada saat lebaran nanti akan memperoleh dua dana THR sekaligus, baik yang berasal sumber dana APBD dan APBN.

“Sekitar Rp 43 miliar dananya untuk 9800 ASN. Itu dari APBD saja, belum yang dari pusat,” kata Dwi, kepada Kabar6.com, Selasa (14/5/2019).

Secara perinci Dwi menyebutkan, untuk THR yanf berasal dari APBD dinamakan dengan tukin THR, sedangkan untuk yang berasal dari pusat bernama gaji 13. (Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru