oleh

Bukan Adegan Film, Abhishek Nekat Bawa Lari Bom untuk Selamatkan Nyawa Ratusan Anak

Kabar6-Adegan ini bukan berasal dari salah satu film India, yang mungkin bagi Anda sering terlihat ‘lebay’ dalam menangani kasus kejahatan, namun benar-benar kisah nyata yang menegangkan.

Seorang perwira polisi India bernama Abhishek Patel, sebagaimana dilansir metro.co.uk, nekat berlari sambil membawa sebuah bom berukuran 30 cm dengan berat 10 kg yang ditemukan di sebuah taman bermain sekolah, demi menyelamatkan nyawa 400 anak-anak di daerah tersebut.

Abhishek membawa bom dengan tangan kosong untuk meminimalisir kerusakan pada sekolah di Chitora, Distrik Sagar, Negara Bagian Madhya Pradesh, India Tengah. Polisi itu berlari sejauh satu kilometer, dan meletakkannya di saluran pembuangan jauh dari sekolah.

Rupanya tindakan nekat ini diambil lantaran tidak ada pasukan bom yang tersedia untuk datang ke tempat kejadian. Selanjutnya, bom tersebut dijinakkan oleh personel tentara Pusat Resimen Mahar di Sagar.

Atas keberaniannya itu, Abhishek mendapat bonus sebesar Rp10 juta. “Karena ini adalah area perumahan dan kompleks sekolah, satu-satunya tujuan saya adalah membawa bom sejauh mungkin dari sana. Kami telah belajar selama pelatihan yang membuatnya tidak meledak,” kata Abhishek.

Tidak diketahui dari mana bom itu berasal. Polisi sedang menyelidiki teori, bisa saja bom tersebut berasal dari sebuah barak tentara di dekatnya. ** Baca juga: Sudah Seperti Anak Kandung, Selama 18 Tahun Pierre & Eliane Hidup bersama Gorila

Benar-benar pahlawan penyelamat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru