oleh

Buka Puasa dan Dialog Interaktif AMPI Tangsel

Ketua DPD AMPI Tangsel, Tomy Patria saat memberikan sambutan,(foto:cep)

Kabar6. Buka Puasa dan Dialog Interaktif bertema ‘Membangun potensi pemuda dan kewilayahan Kota Tangerang Selatan’digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tangerang Selatan di Lapangan Futsal Jalan Dewi Sartika, Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (20/06/2017)

Acara yang berkolaborasi dengan Organisasi Pemuda OI (Orang Indonesia) Kota Tangerang Selatan dan Solidaritas Pencinta Alam (SP-ASA) Kota Tangerang Selatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) AMPI Dito Ariotedjo, DPD AMPI Provinsi Banten Ismar Triguna, Ketua DPD AMPI Kota Tangerang Selatan Tomy Patria dan sejumlah anggota Oi dan Pengurus AMPI Kota Tangerang Selatan.

Ketua DPD AMPI Kota Tangerang Selatan, Tomy Patria dalam sambutannya bahwa mengapa acara ini digelar di flyover karena tempat ini merupakan tempat starategis untuk tempat berkumpul organisasi pemuda seperti Oi, Karang Taruna, dan pencinta alam. Ia juga melanjutkan bahwa DPD AMPI memiliki tugas yaitu membangun kewilayahan, membuat sejarah untuk dikenang di masa yang akan datang menuju pembaharuan. 

“AMPI Tangsel akan terus memberikan konstribusi nyata kepada pemuda untuk bisa dikenang oleh pemuda di masa yang akan datang. Kami juga akan terus memberikan ide-ide yang segar dan tetap muda untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan bahwa dirinya kaget dengan tempat yang dipilih oleh AMPI tangsel, tempat ini membuatnya mengenang masa-masa SMA yang sering berkumpul di Taman. Dan, tempat ini merupakan tempat yang harus dicontoh dan diaplikasikan oleh daerah-daerah lain untuk dijadikan tempat dan wadah berkumpul dan pembinaan pemuda. 

Menurutnya, pemuda memiliki 2 karakter yaitu pemuda urban dan pemuda plural. Pemuda Kota Tangsel ini memiliki karakter percampuran karena adanya pendatang. “pembinaan harus sering dilakukan agar pemuda terus menghasilkan kreasi yang positif agar tidak salah arah dan terjerumus ke dalam pergaulan yang kurang baik,” ucap Ketua DPP AMPI yang baru dilantik bulan Februari ini.  

Ia melanjutkan, periode hari ini memiliki tekad mengembalikan fungsi dan peran AMPI  kepada pemuda, untuk dikenang oleh pemuda dan membuat pemuda memiliki pemikiran pendidikan politik dan kebangsaan. “Buat pergerakan makan akan tercipta social movement yang berfungsi ke pemuda. Fokus di kualitas bukan di kuantitas,” ucapnya. (Cep) 

Berita Terbaru