oleh

Buka Penjaringan, PDIP Ragu Usung Rano Karno Lagi?

Ribka Tjiptaning.(bbs)

Kabar6-Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gibernur Banten yang digelar PDI Perjuangan memunculkan isu, jika partai berlambang Banteng itu ragu untuk kembali mengusung Rano Karno pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Namun, isu tersebut buru-buru ditampik Ketua DPD PDIP Banten, Ribka Tjiptaning.

Menurut Ribka, penjaringan bukan digelar untuk mencari pengganti Rano sebagai bakal calon gubernur yang bakal diusung PDIP, melainkan untuk mencari pendamping Rano.

“Kita tidak ada ragu-ragu. Mekanisme penjaringan juga ada di semua partai,” kata Ketua Ribka, ditemui usai Rapat Koordinasi antar DPC PDIP se-Banten di Alam Sutera, Kota Tangsel, Rabu (6/4/2016).

Wanita yang akrab disapa Mbak Ning ini menjelaskan, Cawagub Banten yang akan menjadi penamping Banten 1 harus bisa membuat pasangannya nyaman dan bertindak sesuai garis partai PDIP. **Baca juga: Jelang Pilgub Banten 2017, Andika Ikuti Proses Penjaringan di PDI Perjuangan.

“Sebenarnya yang mau jadi penganten Pak Rano, harus nyaman juga. Jangan sampai di tengah jalan malah berantem,” katanya. **Baca juga: Jaringan Sahabat Andika Tersebar Masif di Tangsel.

Sementara itu, calon Gubernur Banten petahana Rano Karno menginginkan cawagub yang bisa sejalan dengan partai dan mampu bekerja bagi rakyat Banten. **Baca juga: Pakai Narkoba, Anggota Polsek Kelapa Dua Siap Lepas Seragam.

“Ada kesamaan patron, chemistry, ada kesamaan dengan partai. Siapa saja (Cawagub) tidak masalah. Prinsipnya satu, harus berani kerja. Gubernur lebih ke kebijakan,” ujarnya.(tmn)

Berita Terbaru