oleh

Buka Pendaftaran Santri Baru, Ponpes Shohibul Muslimin Tawarkan Pola Asuh 24 Jam

Kabar6-Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Shohibul Muslimin di jalan KH. Abdul Kabier Kavling Masjid Tunjung Teja Kabupaten Serang, Banten, hadirkan kurikulum terpadu, pendidikan agama maupun pendidikan umum.

Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Shohibul Muslimin membuka pendaftaran baru untuk santri dan santriwati setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ajaran 2019/2020.

Untuk para santri juga sudah disiapkan asrama pondokan berikut dengan fasilitas penunjangnya. Dengan luas 6 hektar pondok pesantren ini menyediakan juga fasilitas wisata alam.

“Pesantren kita ini, nuansanya untuk wisata juga, kedepan juga akan di bangun kolam renang, memanah dan ada juga untuk olahraga motor cros, agar para murid dan orang tua yang besuk juga menjadi betah untuk belajar dan merasa terhibur, ” kata Ketua yayasan Shohibul Muslimin Tairman Elon, kepada Kabar6.com, Minggu (16/6/2019).

Tairman juga mengatakan, ponpes Shohibul Muslimin mengajarkan boarding Tahfidz qur’an, Pendidikan da’i, Bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Sedangkan untuk SMK mengajarkan Agri Bisnis dan Agri Teknologi, Fokus penanaman pangan dan holtikultura Pengolahan hasil pertanian.

Pondok Pesantren Shohibul Muslimin merupakan lembaga pendidikan Islam pesantren modern berbasis pesantren dengan pola didik ajar dan asuh selama 24 jam.

“Kita disini One day One ayat, Kita berharap lulusan di ponpes Shohibul Muslimin hafal qur’an minimal 15 Juz, dan menguasai bahasa Arab dan bahasa Inggris, ini program unggulan kita untuk kehidupan kedepan dan juga kita berikan 3 ijazah, yaitu ijazah pondok, ijazah Tahfid dan Ijazah Sekolah,” jelasnya.

Sementara untuk pengajar, kata Tairman merupakan pengajar ahli dalam bidangnya, pengajar sendri diambil dari alumni lulusan ponpes Gontor, lulusan Asya’adah dan juga lulusan Tahfid Kairo Mesir.

**Baca juga: Kejar Pelaku Perampokan Toko Emas di Balaraja, Polresta Tangerang Bentuk Timsus.

Diharapkan dengan pengajar ahli, belajar di ponpes Shohibul Muslimin mencetak murid-murid yang menguasai dalam bidangnya.

“Jadi dengan pengajar yang ahli di bidangnya, Kita berharap dapat mencetak murid-murid yang berkompeten. Mulai dari agro bisnis dan tekhnologi, selain itu dari segi keimanan dan keagamaannya menjadi kuat,” terangnya.

Diketahui, untuk tahun ajaran 2019/2020, pesantren yang baru berdiri sejak tahun 2017 ini, menerima pendidikan untuk tingkat MTS dengan jenjang pendidikan selama 6 tahun sedangkan untuk tingkat SMK selama 3 tahun.

Pesantren Shohibul Muslimin sendiri, telah di buka pendaftarannya sejak 29 Mei 2019 hingga 9 September 2019. (adt)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru