oleh

Buka Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW, Benyamin Ajak Masyarakat Ambil Ilmunya

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie resmi membuka pameran dan tabarruk ‘Artefak Peninggalan Rasulullah SAW dan Para Sahabat RA’ di Tandon Ciater, Serpong, Rabu 7 Desember 2022.

Benyamin Davnie membuka pameran itu dengan menggunting pita yang diiringi sholawat Nabi, lalu mencium parfum khas dari Rasulullah SAW, dan berkeliling melihat artefak lainnya.

Benyamin juga berkesempatan memegang pedang yang dipakai para sahabat RA dan berfoto menggunakan pedang tersebut.

Benyamin mengaku sangat berkesan melihat artefak-artefak peninggalan dari Rasulullah SAW dan para sahabat RA, dan mengajak kepada masyarakat Kota Tangsel untuk berbondong-bondong mengambil hikmah serta ilmu dari pameran tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangsel ini untuk mengunjungi Tandon Ciater ini, silahkan ayo berbondong-bondong ambil hikmahnya, ambil pelajarannya, ambil ilmu nya dari pameran ini, jangan dilihat dari satu benda, ini betul-betul menghubungkan moralitas kita dengan hati kita,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, ini adalah kesempatan yang sangat langka buat masyarakat Kota Tangsel, karena bisa melihat artefak peninggalan tersebut di Kota bertajuk ‘Cerdas, Modern, Religius’ tersebut.

“Alhamdulillah kita diberikan selama sebelas hari terlama dan terbanyak artefak nya peninggalan rosul dan sahabat, yang diberikan kesempatan,” ungkapnya.

Benyamin memaparkan, dirinya berkesan ketika melihat artefak-artefak yang ada, karena dalam imajinasinya berpikir bahwa bagaimana Rasulullah SAW pada saat itu.

“Begini yang paling berkesan itu imajinasi saya otak saya berfikir bahwa bagaimana beliau pada waktu itu, bagaimana beliau ditimpa, berdarah, kemudian waktu mau perjalanan diludahi oleh orang yang membencinya, bagaimana beliau berdakwah, bagaimana beliau di akhir hayatnya,” terangnya.

Jadi, menurutnya, jangan dilihat artefak ini hanya dari bagus dan keantikannya saja, tetapi harus terhubung dengan energi yang berada dalam diri.

**Baca juga: Cenderung Meningkat, Pemkot Tangsel Bakal Gulirkan Perwal Penanggulangan HIV AIDS

“Saya berharap ini menambah keimanan masyarakat kita, menambah religius masyarakat kota Tangsel, dan ini kesempatan yang langka kapan lagi pameran ini bisa kita selenggarakan,” jelasnua.

“Mumpung hari ini hingga sebelas hari ke depan dilaksanakan, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya para pelajar untuk mengunjungi pameran artefak ini,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email