oleh

Buka Musorkot KONI, Walikota Harapkan Kolaborasi Antar Pengcab

Kabar6-Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) VI yang berlangsung di Darmawan Park, Sentul, Bogor.

Musorkot yang berlangsung selama dua hari tersebut mulai tanggal 14 – 15 Desember 2019 diikuti sebanyak 57 peserta yang terhimpun dari perwakilan 41 cabang olahraga, 3 orang perwakilan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) serta 13 Koordinator Kecamatan (Korka) Kota Tangerang.

Mengawali sambutannya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan selamat dan sukses dengan diadakannya Musorkot ke-VI semoga terbangun semangat kolaborasi yang baik.

Arief mengatakan, pada kegiatan tersebut menyampaikan agar setiap pengurus pengcab dapat menjalin kolaborasi yang baik demi mendukung peningkatan kualitas olahraga prestasi di Kota Tangerang.

“Selamat dan sukses, semoga dengan diadakannya Musorkot bukan hanya semangat kompetisi tapi semangat kolaborasi antar Pengcab dan Atlet,” ucap Arief, Sabtu (14/12/2019).

Arief juga menyampaikan tantangan ke depan dalam dunia olahraga bukan hanya menggerakan masyarakat untuk berolahraga tapi bagaimana untuk mengembangkan olahraga yang berprestasi.

“Untuk itu Pemerintah Kota Tangerang bersama dukungan dari DPRD Kota Tangerang tahun depan banyak fokus dalam hal sarana dan prasarana olahraga,” tutur Arief.

“Khususnya karena kita akan menjadi tuan rumah Porprov di tahun 2022,” jelasnya.**Baca juga: Pesan Terahir Saepul ke Istri: Saya Akan Pulang Sebentar Lagi.

Terkait persiapan tersebut, Arief berharap bahwa perlunya sinergitas antara seluruh pihak untuk bisa sama – sama bekerja untuk mempersiapkan seluruh Atlet terbaik.

“Saya berharap sinergitas baik pemerintah dari eksekutif dan legislatif serta para pengurus cabang bisa mempersiapkan kader – kader terbaiknya untuk menjadi atlet – atlet yang berprestasi,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Musorkot VI ini turut pula dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua KONI Provinsi Banten Hj. Rumiah. (Oke)

Berita Terbaru