oleh

Buka MTQ, Arief Harapkan Semangat Baru

Kabar6-Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXI Tahun 2022, di Lobby Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/5/2022).

MTQ tetap dihelat cukup antusias di ikuti 13 kecamatan dengan melakukan pawai/parade sambut pembukaan MTQ. Setiap kecamatan membawa qori/qoriah atau peserta masing-masing yang akan bertanding selama tiga hari kedepan.

Arief mengatakan untuk selalu mengamalkan dan menjaga nilai-nilai ajaran Al-Quran.

“Kita bangkitkan kembali Al Quran di Kota Tangerang,” kata Arief.

Sebagai kota berjuluk Ahlaqul Karimah ini, MTQ digelar perdana dimasa pandemi sejak tahun 2020-2021. “Baru tahun 2022 ini kita kembali adakan. Mudah-mudahan MTQ ini juga membawa semangat baru,” katanya.

Ketua pelaksana MTQ ke-XXI Rakhmansyah, mengatakan baru pertama kali dilaksanakan secara offline karena dimasa pandemi.

**Baca juga:MTQ Kota Tangerang Bakal Digelar, Ratusan Peserta Bersaing

“Dengan mengusung tema, Bersama Al Qur’an kita bangun masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, berdaya saing dan berakhlakul Karimah,” ujar Rakhmansyah dalam sambutanya.

Diketahui MTQ digelar selama tiga hari mendatang mulai 23-25. Sebanyak 624 peserta dengan tujuh mata lomba. MTQ tahun ini juga diwarnai dengan Lomba Adzan Camat dan Lurah se-Kota Tangerang. Dimana pemenang akan ditemukan saat itu juga.

Pembukaan MTQ ke-XXI ditutup dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangerang dan seluruh Forkopimda. (Oke)