oleh

Buka Jambore Perpusda 2019, Zaki: Literasi Untuk Tingkatkan SDM

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Jambore perpustakaan Daerah Ke-5 Tahun 2019, di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Puspemkab Tangerang, di Tigaraksa, Selasa (19/11/2019).

Pada kegiatan bertajuk Literasi Untuk Kesejahteraan itu, Zaki mengatakan, hadirnya perpustakaan merupakan lembaga perantara yang sangat penting dalam upaya meningkatkan minat baca, di kalangan masyarakat dan pelajar khususnya di Kabupaten Tangerang.

Dengan terselenggaranya kegiatan Jambore Perpusatakaan Kabupaten Tangerang ini, diharapkan bisa menjadi motivasi, dan meningkatkan SDM yang berkualitas, membentuk masyarakat menjadi cerdas dengan harapan dimasa mendatang dapat membawa Kabupaten Tangerang Menuju ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kegiatan literasi ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para generasi muda Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

**Baca juga: Penertiban Industri, Pol PP Kabupaten Tangerang Panggil Perwakilan Pengusaha.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini Pemkab Tangerang akan membentuk lagi Balai Latihan Kerja (BLK) sesuai dengan kebutuhan lingkungan masing-masing, yang bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang profesional.

“Kita akan membentuk vokasi atau BLK lagi untuk menunjang keahlian di bidang tertentu sesuai dengan kebutuhan diwilayah masing-masing, sehingga kedepannya akan tercipta tenaga kerja yang siap pakai,” pungkasnya. (Ris)

Berita Terbaru