oleh

Buaya Bantu Seorang Pria Asal Amerika Atasi Depresi

Kabar6-Jika selama ini buaya menjadi salah satu hewan yang ditakuti, tidak demikian dengan Joie Henney (65). Pria asal Pennsylvania, Amerika Serikat, ini justru memelihara hewan melata tersebut.

Tidak sekadar sebagai hewan peliharaan, melansir smokinchoices, Henney menganggap buaya itu ikut serta memberikan dukungan emosional sekaligus membantunya mengatasi depresi. Buaya yang diberi nama Wally ini memiliki panjang 1,5 meter dan suka meringkuk serta memberinya pelukan. Rupanya, Henney telah mendapat persetujuan dari dokter untuk menggunakan Wally sebagai hewan pendukung emosionalnya setelah tidak mau menjalani pengobatan untuk depresi.

“Aku punya Wally, ketika aku pulang dan ada di sekelilingnya semua terasa baik-baik saja,” katanya. “Dokter saya tahu tentang Wally dan menganggapnya berhasil, jadi mengapa tidak?”

Dikatakan, Wally diselamatkan dari luar Orlando pada usia 14 bulan dan masih terus berkembang. Henney berkata bahwa Wally bisa sepanjang lima meter satu hari nanti. Hewan peliharaan Henney itu makan sayap ayam dan berbagi kolam plastik dalam ruangan dengan buaya lain yang lebih kecil bernama Scrappy.

Wally yang kini berusia empat tahun kabanya tidak pernah menggigit siapa pun dan bahkan takut pada kucing. Henney mengakui bahwa Wally masih merupakan binatang buas yang berbahaya dan mungkin bisa melukai lengannya. Tetapi Henny mengatakan dia tidak pernah takut pada Wally.

Henney sering mengajak Wally keluar untuk bertemu dan menyapa ke tempat-tempat seperti panti jompo dan pertandingan liga bisbol kecil. “Dia seperti anjing. Dia ingin dicintai dan dibelai,” ujarnya. ** Baca juga: Bau Badan Sebabkan Satu Keluarga Diusir Keluar Pesawat

Berani memeluk Wally? (ilj/bbs)

Berita Terbaru